Takes at least two people to see the truth: one to speak and another to understand it

Utang Luar Negeri Indonesia

Setelah sekian lama negara kita terkena krisis ekonomi, coba kita update keadaan kita sekarang:

>Posisi Utang Luar Negeri Indonesia Desember 2009 : 170.73 Milliar US Dengan kurs Rp. 9.480,-
Hutang Indonesia Dalam Rupiah : 1618,236 Trilyun Rupiah ( sumber )

>Perkiraan (Jika tidak pasang surut) Pendapatan Negara Per Tahun (dari tahun 2009) 852,8 Trilyun Rupiah ( sumber )

>Silpa APBN 2009: 38 Trilyun Rupiah ( sumber )


Fakta Menarik:

1. Indonesia bisa melunasi semua hutangnya dalam 2 tahun = 1618,236 Trilyun Rupiah : 852,8 Trilyun Rupiah, JIKA selama dua tahun semua kebutuhan negara ada yang menanggung karena Total Pendapatan Rp. 852,8 T itu masih untuk membiayai kebutuhan yang sangatlah mungkin lebih dari Rp. 852,8 T.

2. Jika APBN Anggaran Pendapatan tidak berhasil dipenuhi itu wajar dan pastinya anggaran belanja juga habis (kurang lebih)

3. Jika Kinerja Pemerintahan TERUS MEMBAIK DAN TIDAK BERHUTANG LAGI, maka
hutang indonesia dapat terlunasi kurang dari 42 Tahun (syarat yang tidak lumayan berat bukan)
1618,236 Trilyun Rupiah : 38 Trilyun Rupiah = 42 Tahun Lebih

4. Setiap Kepala di Indonesia menanggung Rp. 7 juta (tenang tidak akan bertambah selama point ketiga terpenuhi + jumlah penduduk terus bertambah, jika jumlah penduduk berkurang maka hutang per kepala meningkat loh) - red: penduduk indonesia 231 juta jiwa


andai saya jadi presiden:

1. Apakah saya bisa meningkatkan SILPA APBN 10X lipat SILPA APBN Tahun 2009 dan konsisten, jika bisa 4 tahun saya memimpin pasti bisa lunas itu hutang.
(+) Jawab saya pasti bisa jika saya bisa merangkul semua kalangan dan mendewasakan diri saya serta bangsa dan negara

2. Jika penduduk indonesia yang kaya masing2 mengeluarkan (sekali saja dari pada buat boros2 an) Rp. 70 Juta (menanggung hutang diri sendiri dan 9 WNI lainnya) dan penduduk indonesia yang diatas ambang kemiskinan tetapi tidak kaya raya mengeluarkan Rp. 14 Juta
maka hutang indonesia kira2 sudah terlunasi berapa ya?
(+) Jawab saya menurut ( sumber ) penduduk dibawah garis miskin ada 49% jika diantara 51% penduduk diatas ambang kemiskinan, 20% saja pekerja yang produktif maka insyaallah setengah lebih hutang negara terlunasi (masalahnya bagaimana membuat mereka mau mengeluarkan uang sebegitu banyak sekali saja dan bagaimana uang itu berada di kas negara secara aman dan digunakan secara semestinya atas nama WARGA NEGARA INDONESIA TO BERDIKARI JILID II

Sekian kutipan dari saya didalamnya memang menyajikan informasi tetapi tidak begitu mengerikan kok, karena saya menyajikannnya dengan penuh humor ala saya semoga membuat anda berkenan.


regards,
Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
Unknown

1 komentar:

ananto said...
Saturday, 19 February, 2011

dilunasi besok juga bisa: asal jual semua kekayaan negara dan kita jadi budak di negera sendiri (privatisasi bumn)

sudah privatisasi + aturan dan undang2 dibuat menguntungkan mereka daripada bangsa sendiri = ANCUR KALAU KAYA GITU CARANYA (anak kecil mimpin negara juga bisa)