Takes at least two people to see the truth: one to speak and another to understand it

akuntansi



Akuntansi adalah sebuah sistem yang terpadu yang dimiliki oleh suatu instansi / perusahaan untuk melakukan proses identifikasi transaksi-transaksi perusahaan, pencatatan transaksi-transaksi perusahaan, dan pengkomunikasian hasil tersebut kepada pengguna informasi.

Manajemen membutuhkan informasi yang lebih detail mengenai kegiatan operasional perusahaan untuk menyusun rencana-rencana strategis demi peningkatan kinerja perusahaan oleh karena itu munculah akuntansi manajemen.

Keyakinan pihak internal maupun eksternal perusahaan akan informasi yang dihasilkan oleh perusahaan melahirkan proses audit.

Dari hasil audit sistem pengendalian intern akan didapatkan apakah sistem akuntansi yang dipakai masih layak atau tidak jika tidak akan dilanjutkan pada desain informasi.

Karena adanya aturan pajak yang berbeda di setiap Negara dan keinginan untuk menyajikan pajak perusahaan secara proporsional maka munculah akuntansi perpajakan.

Agar biaya yang digunakan dapat terkontrol dengan menggunakan pola-pola penyerapan biaya tahun sebelumnya dan beberapa pertimbangannya lainnya maka munculah akuntansi anggaran.
Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
Unknown

0 komentar: