Takes at least two people to see the truth: one to speak and another to understand it

STANDAR PELAYANAN BAGI LEMBAGA PELAYAN MASYARAKAT

Ada berapa banyak ya lembaga pelayan masyarakat di Indonesia (sebut saja: bidang administrasi, bidang penegakan hukum, bidang transportasi, bidang kesehatan, bidang pendidikan, dan bidang2 lainnya)

Sebut saja dalam bidang administrasi berapa banyak sih lembaga pemerintahan yang mencantumkan STANDAR PELAYANAN MINIMAL (tertulis dan bisa dibaca oleh khalayak) dan STANDAR TERSEBUT BISA DIPERTANGGUNG-JAWABKAN?
Dalam bidang hukum, misalnya adakah lembaga yang mereview vonis2 hukum atau menyorotinya (okelah, dalam hukum harus tegas, tidak memihak, independen dan pastinya juga ada yang merasa tidak dipuaskan), DENGAN ADANYA lembaga yang mereview vonis2 hukum dan menyoroti setiap jenkal vonis di masing2 tingkat pemerintahan, PASTILAH kita akan bisa memperoleh skor dengan kriteria yang independen DAN TENTUNYA MASUKAN jika ada salah satu pasal2 hukum yang dirasa kurang tepat (untuk dibahas dalam mahkamah konstitusi). TAPI YANG PALING PENTING ADALAH SKOR PENEGAKAN HUKUM

Dalam bidang transportasi misalnya banyak kendaraan yang tidak layak jalan, dan melebihi kapasitas digunakan untuk mengangkut nyawa2 penduduknya. MEMANGNYA NYAWA ADALAH SEBUAH PERMAINAN APA? TERUS APAKAH dari 230 JUTA PENDUDUK INDONESIA TIDAK ADA YANG MAMPU MEMECAHKAN MASALAH TERSEBUT? ITU SEMUA KARENA KEBUDAYAAN YANG TIDAK BENAR DAN SALAH TELAH DIBUDIDAYAKAN SEBELUMNYA DAN KITA PUN MELAKUKANNYA (SUDAH MELAKUKAN, MASIH BERBOHONG DAN TIDAK MAU MENGAKU MASIH TIDAK MAU BERTOBAT DAN TERUS MELAKUKANNYA) WOW, WOW, dan WOW semua sama saja (baik saya ataupun anda, baik yang atas maupun yang bawah)

Bidang Kesehatan misalnya, banyak masyarakat tidak mampu yang terlantar mau periksa saja bayar, dll (mbok ya o kata orang jawa, diperiksa, terus dibahas baik2 gimana solusinya yang terbaik). MEMANG SEMUA BUTUH UANG AGAR BISA BERJALAN LANCAR TAPI APAKAH UANG SUDAH MEMBELI HATI NURANI ANDA? JIKA YA DOAKANLAH SAYA MENJADI KAYA RAYA UNTUK BISA MEMBELI NYAWA ANDA (maaf jika saya keterlaluan tapi itu semua karena saya juga melihat banyak hal yang amat keterlaluan)

Bidang pendidikan misalnya kursi di sekolahan pun bisa diperjualbelikan kenapa tidak dihibahkan kepada mereka yang mau sekolah tapi tak bisa? (bertanya bagaimana caranya, kenapa masih bertanya kalau sebenarnya anda sudah punya solusinya wahai para pemimpin sebuah sekolah)… di bidang ini banyak sekali masalah yang kompleks (GAJI GURU, MASALAH AKLAK, MASALAH STRATEGI PEMILU, MASALAH DANA, dan lain sebagainya) padahal ini masalah yang FUNDAMENTAL UNTUK KEMAJUAN SUATU BANGSA tapi MASIH AJA DAN TERUS AJA JADI LAHAN BUAT CARI OBYEKAN

Tak akan pernah capek saya menulis, tak akan lelah saya mengkritik, dan tak akan berhenti saya ingin melakukan suatu perubahan SELAMA MASIH BANYAK HAL-HAL YANG KETERLALUAN DI DEPAN SAYA

Bangsa ini butuh banyak generasi muda yang mau, mampu, berilmu dan berkhalbu. YES WE CAN adalah motto kita C’MON and C’MON adalah ajakan kita.
Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
Unknown

0 komentar: