Takes at least two people to see the truth: one to speak and another to understand it

Tidak Hanya Mengkritik Tapi Juga Menawarkan Solusi


Selamat Malam dan Sukses selalu buat saya, anda dan Indonesia. Saya awali artikel ini dengan membahas budaya debat-debat di TV, yang mengkritik tapi tidak menawarkan solusi (mungkin karena tak punya solusi, mungkin juga malu, mungkin juga takut caranya dipakai, dan banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya)

Tapi disini saya mau membiasakan untuk tidak takut menyikapi suatu masalah TANPA:
1. TANPA ketakutan karena tak punya SOLUSI asal jujur
2. TANPA malu untuk menyampaikan SOLUSI versi pribadi
3. TANPA takut SOLUSI nya bakal dipakai orang lain

Kita mulai dari berita-berita hangat akhir-akhir ini:

1. Masalah RMS
Berita hangat: Pro kontra mengenai pembatalan kunjungan SBY ke Belanda.
Opini: Presiden adalah simbol negara, sebagai seorang simbol presiden harus bisa menunjukkan kewibawaannya dan kebijaksanaannya di mata rakyatnya dan dunia.(Kenapa harus dibatalkan? untuk melakukan sindiran atau apa?)

2. Kemacetan di Ibukota
Berita hangat: Pro kontra mengatasi kemacetan di Ibu kota
Opini: Saya mencoba flashback dulu (Komposisi utang terbesar negara salah satunya dari Jepang dan saya pikir pemerintah tak akan mampu mengeluarkan kebijakan yang tidak sejalan dengan jepang). Terkait dengan hal tersebut pemerintah sangat sulit mengeluarkan peraturan untuk pembatasan produksi kendaraan bermotor (selain faktor penyerapan tenaga kerja indonesia dan investasi). Oleh karena itu menurut saya cara terbaik adalah melakukan REVIEW COST yang TRANSPARAN dan CEPAT, cost untuk membangun alat transportasi baru, cost memindahkan pusat pemerintahan, serta diikuti ketegasan pemerintah untuk tidak menggunakan area kosong disekitar ibu kota untuk pendirian pusat keramaian lagi.

3. Bank Century
Berita hangat: Mengenai kasus hukum bail-out yang menjadi abu-abu dan tidak jelas
Opini: Tidak terlepas dari masalah politik yang menemukan adanya bukti penyimpangan dan KPK yang tidak berhasil menemukan bukti adanya dugaan korupsi, disini terdapat keanehan dan makin aneh jika dibiarkan oleh karena itu cara terbaik adalah meneruskan saja sesuai prosedur dan biarkan bukti dan saksi yang sah dan ahli dimata hukum menunjukkan kebenarannya.

Masih banyak permasalahan-permasalahan yang hanya mengkritik tapi tidak menawarkan SOLUSI oleh karena itu mari kita mulai menawarkan SOLUSI kita masalah dijumpai.
Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
Unknown

2 komentar:

Unknown said...
Saturday, 09 October, 2010

: Betul bro, seharusnya begitu

Unknown said...
Saturday, 09 October, 2010

Saya setuju!!!!! Maju Indonesia


NERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAA